Logo
Logo BBPSDMP Kominfo Makassar

BERITA Sebarkan :

VSGA Biak Angkatan Pertama Resmi Dibuka: Siap Hadapi Revolusi Industri 

13-09-2022 oleh Nur Fadillah Jufri WhatsApp Image 2022 09 13 at 18 20 47 j

Biak - Pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA) Biak dibuka oleh Zacharias L. Mailoa, ST., MM, Sekretaris Daerah yang merupakan perwakilan dari Bupati Kabupaten Biak di SMK Yapis Biak, Papua. (13/09/2022).

Beliau mengapresiasi BBPSDMP Kominfo Makassar karena menyelenggarakan pelatihan ini di Biak. Dimana masyarakat khususnya generasi muda di Biak diberi peluang dan kesempatan untuk meningkatkan keahlian dan wawasan yang dimiliki. Beliau juga berharap dengan adanya pelatihan ini para peserta memiliki keterampilan dan kompetensi yang profesional kemudian bisa menjawab tantangan dalam dunia kerja maupun dunia usaha terlebih dalam menghadapi revolusi industri saat ini.

Pelatihan VSGA secara resmi dibuka dengan penepukan tifa dan pemberian cenderamata kepada pemerintah Kabupaten Biak disaksikan oleh Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar, Dr. RM. Agung Harimurti, M.Kom, Tasmil, S.Kom, M.T selaku Ketua Panitia VSGA Biak, serta Kepala Dinas Kominfo Biak, Mukhlis Salepu, S.Sos, M.Ap.

Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar, Dr. RM. Agung Harimurti, M.Kom, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan Vocational School Graduate Academy merupakan salah satu akademi yang ada dalam program Digital Talent Scholarship yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo dimana para peserta diajarkan materi oleh instruktur selama 3 hari dan dilanjutkan dengan ujian sertifikasi kompetensi selama 2 hari oleh para asesor yang berasal dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Pelatihan VSGA angkatan pertama kabupaten Biak ini akan dilaksanakan selama 5 hari ke depan dari tanggal 13 sampai dengan 17 September 2022 yang diikuti oleh 50 peserta alumni SMK di Kabupaten Biak yang terbagi ke dalam 2 skema yaitu Junior Network Administrator dan Data Management Staff. (NFJ)


Label: vsga, biak , revolusi industri